F

Inilah Beberapa Jenis Jas Yang WAJIB KAMU KETAHUI_ DIJAMIN Akan Membuat Penampilanmu Makin Keren


Kali ini kita akan bahas beberapa JENIS JAS yang WAJIB BANGET kamu ketahui JAS LOVERS.. soalnya kemarin ada yang tanya nih, tuxedo tuh kayak apa sih min? Suite tuh apa sih min?
Penasaran kan?? Yuk langsung aja kita scrool kebawah yah...

Nah langsung aja sob ke poin satu dan seterusnya kebawah yaah...

Single Breasted Suite (1 line kancing)

source: www.dhgate.com

Jas pria tipe ini hanya memiliki satu line kancing , yang berupa garis lurus. Jenis Jas pria ini memiliki tiga spesifikasi model, yaitu  single breasted berkancing satu, dua, atau tiga.
Single breasted Yang berkancing satu, biasanya digunakan untuk berbagai acara resmi. Single-breasted berkancing satu bisa dipadukan dengan rompi berkancing tanpa lengan dan kerah (Vest).

Untuk Vest ini sendiri biasanya sudah satu paket dengan suite dan memiliki bentuk kerah ‘V’ (V neck) dan bagian belakangnya terbuat dari bahan sutera.
Jenis jas single breasted ini lebih disukai oleh banyak orang karena memiliki kesan casual jika dibandingkan dengan yang double breasted.
Gimana kamu merasa cocok denga jas tipe ini?? Kalau sudah bisa langsung cekidot ke link  Sewa Jas Ah   , kalau belum,lanjut scrool yuk..

Double Breasted (2 line kancing)

source: www.ctshirts.com

Tipe Jas Double-breasted ini memiliki perbedaan pada dua garis kancing yang dimilikinya. Jas ini biasanya tidak memerlukan vest (Rompi) di bagian dalamnya dan umumnya memiliki empat sampai enam kancing.
Jas double breasted juga dikenal sebagai Italian atau Korean style suite. Jas tipe ini biasanya digunakan oleh pria tinggi  dan memiliki badan proporsional untuk tampilan yang lebih elegan.
Jas tipe ini sangat cocok dikenakan pada setiap acara penting, seperti pada pertemuan, Mc, Narasumber, orator dll. Seperti yang sering kita lihat jas yg dikenakan oleh pak prabowo dibawah:
Sumber:www.brilio.net

Gimana sob tertarik pakai jas tipe ini?? Cek koleksi keren jas Double breasted Disini. Scroll lagi yuk...

Selanjutnya: 

Dinner Suite

Source: www.hawesandcurtis.co.uk

Jas tipe Dinner suit pada umumnya memiliki warna hitam polos dan biasanya disesuaikan dengan ukuran badan (fit). Cukup dipadukan dengan dasi kupu-kupu hitam saat mengenakan jas ini, kamu sudah terlihat sangat elegan dan modis.

Selanjutnya,

Mandarian Suite

source: www.aliexpress.com

Jas tipe ini sangat cocok dengan Dengan Nehru collar atau band collar, umumnya digunakan dengan gaya mengancingkan seluruh kancingnya. Jas ini memberikan kesan kurus (slim fit) dan tajam menempel di badan sehingga sangat elegan digunakan untuk acara resmi ataupun santai.
Biar merasa jadi Ooppaa yahh.. hehe..
Lnjut...

Zoot Suite

Source: www.heavencostumes.com.au

Jas tipe Zoot suite originated ini berasal dari Africa semi Americans. Jas ini memiliki bentuk yang cukup unik bro, dengan  desain nyentrik long coats, high waisted, dan big lapels seperti pada gambar. 
Jika kamu mau memilih tipe jas ini, Kamu harus berpikir dulu dengan matang sebelum menggunakan jas model ini, karena tidak semua pria cocok memakainya. Gaya jas ini hampir mirip dengan yang dikenakan oleh tokoh-tokoh pesulap atau gaya beberapa tokoh di film zoro.
Jangan sampai kamu diingat sebagai fashion teroris saking anehnya! Dikira kamu mau main sulap lagi..

Terakhir, Tuxedos

Source: www.stageaccents.com

Yes, tuxedo adalah jas yang jadi andalan kebanyakan pria di antara jenis suite jas  lainnya. Tuxedo bisa digunakan dalam acara resmi dan formal, seperti pernikahan, party, atau saat red carpet! Ataupun bisa digunakan untuk acara santai.. 
Jas ini, pada umumnya berwarna hitam dan uniknya mempunyai buntut pada bagian belakang jas dan harus dipadukan dengan kemeja berkerah sayap (wing collar) dan dasi kupu-kupu.

Nah jas loovers, kalo kamu mau pilih set jas yang mana untuk melengkapi hari istimewamu??
.
kamu bisa pilih jas sesuai selerau di JAS ARMECK.
kunjungi IG: @sewa.jas.jogja
.
.
(Sumber: jurnal.maskoolin.com)

1 comment:

Pages

Created By Dede Armeck | Distributed By google